HARGA AYAM HUTAN

HARGA AYAM HUTAN

Melanjutkan tulisan yang kemarin tentang harga ayam hutan. Barangkali Anda sudah tak sabar untuk tahu, “Sebenarnya berapa standart harga Ayam Hutan? Baiklah, sabar sebentar Kawan. Nanti di akhir tulisan ini akan saya sampaikan semuanya. Namun sebelum itu ada baiknya Anda tahu dulu beberapa hal yang terkait dengan perayamhutanan agar tidak tertipu dan menyesal di kemudian hari.

Nah, bagaimana sih orang bisa sampai tertipu saat membeli ayam hutan?

Jadi begini, kebanyakan kita yang baru mengenal ayam hutan pasti bertanya-tanya dan mencari tahu berapa harga ayam hutan yang sebenarnya. Saat googling di Yahoo mereka akan mendapat harga yang aduhai. Bertanya di akun fb sama saja, harganya lumayan juga. Karenanya para pemula akan mencari di pasar-pasar hewan barangkali harganya beda. Dan benar, ada banyak tawaran DOC (kuthuk) Ayam Hutan yang harganya jauh di bawah harga yang ada di internet. Pedagang pasar biasanya menawarkan borongan dengan alasan itu 1 tetasan atau 1 sarang. Bisa 4-5 atau bahkan 6 ekor DOC yang mereka tawarkan. Beberapa DOC itu sudah ada dalam sebuah besek yang disediakan penjual. Tentu saja ini sangat menggiurkan. Bagaimana tidak? harga yang diberikan bisa separoh atau bahkan sepertiga harga yang ada di internet. Lalu diborongah DOC itu dengan gembira. Sampai rumah dimasukkan sangkar, kasih pakan dan minum dengan hati-hati karena liarnya ayam yang mereka bawa. Diopeni sedemikian rupa hingga beberapa hari, beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan. Lalu tiba saatnya untuk pamer, jika perlu dijual biar kembali modal. Difoto, lalu upload di facebook. Dan kita tahu apa yang terjadi; Semua penghuni facebook menertawakannya. Haha… yang dibelinya bukan ayam hutan, melainkan bekisar betina yang hampir tak ada harganya.

Kasus penipuan yang berikutnya suah berbeda cara dan korbannya. Yang ini bukan lewat pasar hewan, tetapi lewt dunia maya. Bisa facebook atau jalan lainnya. Anda pernah mengalaminya? Ayo, jujur saja, tida mengapa. Hampir semua pemain baru pernah ketipu, jadi tenang saja Kawan. Jadikan itu semua sebagai pengalaman dan pelajaran. Jika tidak demikian, bisa jadi Anda tak akan pernah percaya bahwa ayam hutan itu sungguh menggiurkan. Karena yang menggiurkan itulah kemudian orang mencari harga murah. Murah boleh, tetapi kalau ketipu jangan marah.

Penjual ayam hutan di dunia maya semakin hari semakin banyak saja jumlahnya. Pemain lama pergi, pemain baru datang dan jumlahnya tak terhitung lagi. Para pemain baru ini datang dengan membawa harga yang juga aduhai, rasanya tak masuk akal lagi. Karena nafsu duniawi, mereka tega untuk menipu dalam hal ini. Benarkah menipu? Bisa jadi benar, dan kemungkinan besar memang benar. Bagaimana modusnya? Kita tunggu di tulisan berikutnya. Ikuti terus ya, subscribe jangan lupa agar termungkinkan selalu dapat informasi terbaru dari setiap tulisan saya.

Tinggalkan Balasan