HARGA  AYAM  HUTAN

HARGA AYAM HUTAN

Berapa sih sebenarnya harga Ayam Hutan Hijau (Green Jungle Fowl) yang umum di pasaran? Bagi yang sudah lama bermain ayam hutan tentunya paham betul berapa harga pada umumnya, namun bagi mereka para pendatang baru di dunia hobby ayam hutan belum tentu tahu. Ketidaktahuan harga pasaran inilah yag kemudian sering disalahgunakan oleh para penipu untuk mencari keuntungan dengan cara yang tidak benar. Penipuan dalam hal jual-beli ayam hutan bahkan tidak hanya terjadi di dunia maya (online) tetapi juga di dunia nyata (offline). Bagaimana hal itu bisa terjadi? Ada beberapa sebab dan berikut akan sedikit akan kita jelaskan.

Umumnya orang dalam mencari sesuatu pasti menginginkan harga murah dengan kualitas bagus. Dan dalam banyak kasus, tentu saja ini sulit didapatkan. Mana ada barang bagus harganya murah? Jikalaupun ada, pasti ada catatan tertentu yang menyertainya. Misal orang lagi butuh uang (BU) dan terpaksa jual barang koleksinya, harga teman, harga saudara atau bisa juga harga corona. hehe.. Pun demikian pula di dunia ayam hutan. Dulu, dulu sekali harga ayam hutan bisa dibilang terjangkau. Bukan murah ya, tapi terjangkau. Namun sekarang terkadang harga bisa dikata sudah tidak masuk akal. Bagi yang berkantong tipis dan bukan penghobi berat, tentu akan berpikir berkali-kali untuk mengoleksi. Terlebih di musim corona seperti sekarang ini. Anda bisa ceck harga di internet dan pasti akan terkaget-kaget. Pertanyaannya, apa benar segitu harganya, seperti yang tertera? Ya memang. Memang mahal maksud saya.

Nah, disitulah awal terjadinya petaka bagi mereka para pemula. Kebanyakan mereka tidak percaya jika ayam hutan sampai setinggi itu harganya. Loken? Begitu kira-kira bahasa Tegal-nya. Melihat harga yang tercantu begitu tinggi, mereka akan terus mencari yang sekiranya terjangkau baik offline maupun online. Inilah pentingnya pengalaman, sebab banyak sekali cerita tentang korban penipuan. Tentang berbagai cerita ini, baiklah kita lanjut di postingan selanjutnya nanti.

Jika Anda penasaran tentang berapa sebenarnya harga standart ayam hutan hijau (AHH/ Green jungle Fowl), ikuti terus setiap tulisan saya. Akan selalu saya update perkembangannya.

Tinggalkan Balasan