Posted on Leave a comment

JENGGER AYAM HUTAN

Jengger ayam hutan? Anda tahu kan mana yang disebut jengger ayam hutan? Di mana letak keindahannya?

Ya, salah satu keunikan yang dimiliki ayam hutan ijau adalah jenggernya yang berbentuk setengah lingkaran tanpa gerigi dan berwarna pelangi. Ini tidak dimiliki oleng unggas jenis lain. Juga gelambir tunggal yang jika ayam sehat dan birahi akan mengembang seperti kain tipis yang berkarakter “jatuh”. Tentang ukuran jengger ini biasanya berbeda-beda pada masing-masing ayam. Ada yang lebar melebihi ukuran kepala, ada pula yang proposional seukuran kepala atau ada juga yang lebih kecil dari ukuran kepala si ayam pemilik jengger.

jengger dan gelambir ayam hutan

Karena salah satu keindahan ayam hutan ada terletak pada jenggerya, maka jika jengger ayam hutan hijau miring atau layu akan menimbulkan kesan yang kurang manis. Karenanya jengger ini mesti kita jaga agar tidak keple/roboh. Bagaimana caranya? Kita kupas tips menegakkan jengger ayam hutan hijau pada tulisan berikutnya. itunggu ya!?

Ikuti terus update website ini dengan cara subscribe agar Anda tak ketinggalan berita seputar ayam hutan terutama ayam hutan hijau. Regards..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *